Selasa, 23 November 2010

Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Madrid


diambil dari duniasoccer.com

Kepastian lolos dari Grup G tak lantas membuat Real Madrid puas. Bertandang ke Amsterdam ArenA markas Ajax Amsterdam, El Real memastikan status mereka sebagai juara grup berkat kemenangan besar 4-0, (23/11).
Ironisnya, kemenangan telak Madrid ini harus dihiasi dua kartu merah yang diterima pemainnya Xabi Alonso dan Sergio Ramos. Untungnya dua kartu merah itu hadir saat Madrid sudah lebih du,lu memastikan keunggulan empat gol.
Kendati tak diperkuat beberapa pilar utamanya seperti Sami Khedira, Gonzalo Higuain dan Ricardo Carvalho, Madrid tetap tampil mendominasi sejak awal laga. 
Lassana Diarra yang diplot sebagai pengganti Khedira ternyata tampil cukup apik di laga ini. Pedro Leon yang menempati posisi trisula gelandang serang bersama Mesut Oezil dan Cristiano Ronaldo pun tampil cukup baik dalam menopang Karim Benzema yang menjadi ujung tombak utama menggantikan Higuain.
Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan Ajax di awal-awal laga, Madrid akhirnya mampu membuka skor melalui gol indah Benzema pada menit ke-36. 
Tak cukup sampai disitu, serangan gencar Madrid terus berlanjut. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, wasit menghadiahi tendangan bebas untuk Madrid yang seperti biasa dieksekusi oleh Ronaldo.
Sepakkan Ronaldo sempat membentur pagar betis lawan, namun bola muntah segera disambar Alvaro Arbeloa lewat sepakkan kaki kanan jarak jauh yang bersarang telak di pojok gawang Marteen Stekelenburg.
Gol Arbeloa pada menit ke-44 ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk Madrid. Bukan hanya itu, dominasi El Real terlihat dari total 13 kali tendangan dan 7 kali mengarah tepat ke gawang Stekelenburg. Sedangkan Ajax belum sekalipun mengancam gawang Iker Casillas.
Memasuki babak kedua, serangan bergelombang Madrid terus berlanjut. Hasilnya, pada menit ke-70 giliran Ronaldo yang turut mencatatkan namanya di papan skor melalui gol ke-50 sepanjang kariernya di Madrid.
Tak puas sampai disitu, Ronaldo kembali membukukan gol keduanya di laga ini saat laga tersisa sembilan menit lagi melalui eksekusi penalti Ronaldo.
Sayang, kemenangan Madrid sedikit ternoda dengan dua kartu merah yang diterima dua pemainnya di sisa tiga menit terakhir. Xabi Alonso diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-87, diikuti Ramos yang juga menerima kartu kuning kedua di ujung laga.
Hasil ini membuat Madrid mantap di posisi puncak klasemen Grup G dengan koleksi 13 poin, ungul lima angka dari AC Milan yang juga memastikan lolos setelah menang atas auxerre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar